Responsive Ads Here

Friday, January 8, 2016

2 Pertanyaan yang Menentukan Kunci Kesuksesan Anda


Kesuksesan terkadang hadir bersama keberuntungan. Dari sekian banyak orang sukses, keberuntungan yang diperolehnya hanya karena persiapan yang dia lakukan setiap hari. Maksudnya adalah, kebanyakan orang sukses mempersiapkan dirinya saat keberuntungan itu ada di depan mata.
Mari kita lihat apakah anda orang yang mampu sukses Karena mempersiapkan diri saat keberuntungan menyertai anda. Silahkan jawab kedua pertanyaan berikut ini.
Pertanyaan Pertama
Bayangkan anda berada di tahun 1800. Dunia kacau. Wabah penyakit, cacar, demam tifoid, malaria dan kolera menewaskan jutaan orang.
Anda sedang duduk makan siang ketika seorang dokter datang dan mengatakan telah mengembangkan suatu cara untuk mencegah penyakit daripada mengobatinya. Ia juga mengimpikan bahwa suatu hari kelak, penyakit-penyakit mematikan seperti wabah ini akan hilang, Namanya Edward Jenner, tidak menceritakan apa-apa. Setelah mendengarkan impiannya, apakah yang anda perbuat?
A.     Tersenyum, menganggapnya gila, dan mengusirnya.
B.     Menyuruh para hamba untuk mengusirnya.
C.     Tertarik dan terlibat
D.     Mengangguk, menguap dan melupakannya.

Pertanyaan Kedua.
Bayangkan anda berada di tahun 1900. Kuda-kuda merupakan sarana transportasi dasar, tetapi sepeda dan mobil mulia banyak dan perlahan mengganti posisi kuda. Belum ada aturan lalu lintas, jadi setiap harinya orang tewas di jalan. Para pejabat mempertimbangkan batas kecepatan sebesar 3 mil/jam di tikungan dan 12 mil/jam di jalanan. Juga, setahun yang lalu pemerintahan menyatakan bahwa semua penemuan telah didapatkan, jadi  tidak mungkin lagi ditemukan penemuan yang baru. Maka US Patent and Trademark pun ditutup.
Anda sedang duduk makan siang ketika dua mekanik datang dan mengatakan bisa membangun sebuah mesin terbang. Mereka juga mengimpikan bahwa kelak semua orang bisa terbang dengan mesin-mesin tersebut. Mereka memperkenalkan diri sebagai Wright Bersaudara, tetapi nama mereka tidak ada artinya bagi Anda. Setelah mendengar perkataan mereka, Apa yang Anda perbuat?
A.     Tersenyum, menganggapnya gila, dan mengusirnya.
B.     Menyuruh para hamba untuk mengusirnya.
C.     Tertarik dan terlibat
D.     Mengangguk, menguap dan melupakannya.

Apa jawaban anda dari kedua pertanyaan di atas? Kalau jawaban anda bukan C untuk kedua pertanyaan tersebut, tibalah saatnya untuk lebih membuka diri terhadap kebaruan, inovasi dan kemungkinan.
Bermimpilah! Mengingat anda sudah membaca artikel ini dengan seksama, saya yakin anda seorang yang kreatif dan terbuka terhadap inovasi. Seseorang yang tertarik kepada dunia dan ingin mempelajari cara-cara untuk menjadi lebih kreatif. Kreatifitas dan inovatif akan menjadi kunci kesuksesan anda dalam mengembangkan sebuah usaha.
Bayangkan seandainya anda benar-benar berada pada kondisi dalam pertanyaan di atas. Anda lalu menyatakan tertarik dan ikut terlibat didalmnya dengan antusias. Maka nama anda pun akan tercatat dalam sejarah dunia sebagai penemu dan pelopor dalam bidang Vaksinasi atau Pesawat terbang. Dapatkah anda bayangkan, seseorang menjelaskan sebuah ide bisnis kreatif  yang sangat tidak mungkin bahkan gila yang bisa  dilakukan saat itu. Seperti menciptakan sebuah mesin yang dapat terbang dan membawa orang?.
Begitulah keberuntungan yang menyertai kesuksesan seseorang. Di mulia dengan berpikir kreatif dan terbuka akan ide yang baru akan sebuah inovasi. Ide usaha kreatif seperti itu lahir dari pikiran-pikiran yang out of the box. Jika anda tidak mampu menemukannya sendiri, mungkin dengan mendengarkan ide-ide gila yang kreatif dari lingkungan sekitar anda, dapat menjadi inspirasi Anda dalam mengembangkan sebuah usaha. Jadi, mari kita bermimpi bersama-sama secara kreatif dan menyongsong kesuksesan dengan ide-ide baru yang segar dan penuh inovasi. Percayalah kesuksesan hanyalah sebuah hasil akhir. Perjalanan dalam menemukan sebuah kesuksesan adalah sebuah kesuksesan itu sendiri. Anda hanya akan gagal ketika anda berhenti untuk bergerak dalam membuka jalan menuju kesuksesan.
Salam Sukses!


1 comment: